Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Kamis, 02 Juni 2016

Rembuk Tani

Rabu siang, 1 Juni 2016  di Balai Desa Bener Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo diadakan acara Rembuk Tani Desa. Rembuk Tani Desa ini adalah salah satu kegiatan dari Dana Dekonsentrasi Paket Lengkap BPK Kecamatan Bener.

Rembuk Tani Desa dihadiri oleh ketua kelompok dan perwakilan anggota semua Kelompok Tani di Desa Bener, Kepala Desa Bener, Babinsa Desa Bener dengan narasumber tim PPL dari Kecamatan Bener : Parino, S.P. dan Hapsari Wara P, S.TP. Koordinator KJF DPPKP Panuju Bekti, S.P., M.M. dan Bp Catur Puryanto, S.ST. dari Ketindan Malang. 

Hasil Rembuk Tani Desa adalah diaktifkannya pertemuan kelompok tani tingkat desa (Gapoktan) yang selama ini diadakan malam hari untuk dilaksanakan pada siang hari agar lebih efektif dan efisien. Materi yang akan disampaikan disesuaikan dengan musim (kalender tanam) pada saat pertemuan. 


Permasalahan yang dihadapi oleh petani Desa Bener adalah pengairan yang relatif masih minim di daerah DI Santren, sehingga MT III tidak bisa ditanami padi ataupun palawija. 
Selain itu produktivitas padi yang jelek dan rendah pada musim penghujan MT I. Sementara ini masalah yang ada ditampung, karena permasalahannya berhubungan dengan dinas yang lain, yaitu : Dinas PU dan Dinas Pengairan.

Dikirim oleh : Hapsari Woro Prabandari, S.TP. (THL-TBPP Kec. Bener)

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini