Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Rabu, 01 Juni 2016

Promosi Agribisnis 2016


Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Hortikultura Provinsi Jateng Suryo Banendro dalam pembukaan ‘Gelar Promosi Agribisnis ke-7’ di Soropadan, Kabupaten Temanggung menyatakan bahwa hasil produksi pertanian dari Provinsi Jawa Tengah semakin dapat diterima di pasar internasional. Jateng telah mengekspor sejumlah komoditas, terutama hortikultura dan semakin hari semakin meningkat volumenya, antara lain cabai, kentang, buncis prancis, salak dan mangga. Hal tersebut membuktikan produk-produk pertanian dari Jateng mampu bersaing di era pasar bebas. Gelar Promosi Agribisnis bertujuan menyosialisasikan hasil-hasil teknologi di bidang pertanian dan merupakan ekspresi pembangunan pertanian provinsi Jateng. Agenda itu dimaksudkan untuk menyosialisasikan teknologi dan di dalamnya banyak kegiatan, antara lain, seminar, lokakarya dari masing2 SKPD yang semuanya itu untuk mendukung kegiatan gelar promosi agribisnis soropadan ke 7 ini.
Kegiatan yang berlangsung pada 26-30 Mei 2016 ini diikuti 63 peserta dengan 84 stan, antara lain dari kementerian, kabupaten/kota (termasuk DPPKP Kabupaten Purworejo), perusahaan swasta nasional maupun perorangan dibuka dan diresmikan Gubernur Jawa Tengah.
Kepala Badan Penyuluhan Pengambangan SDM Pertanian, Pending Dadik Permana yang hadir dalam Gelar Promosi Agribisnis tersebut mengatakan ada tujuh provinsi sentra hortikultura bawang merah dan cabai. Dua komoditas ini mempunyai adil yang cukup tinggi terhadap inflasi. Ia mengatakan Menteri Pertanian memberikan perhatian serius terhadap dua komoditas hortikultura ini selain kebutuhan pokok beras.

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini