Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Sabtu, 25 Juni 2016

Alur usulan e-Proposal

e-Proposal adalah aplikasi yang dibangun untuk mendukung sistem  bootom-up planning yang efektif dan efisien di Kementerian Pertanian. Melalui e-proposal diharapkan mampu menjelaskan kebutuhan anggaran yang diperlukan untuk mencapai sasaran yang ditargetkan, lengkap dengan daya dukung yang akurat dan legalitas dari dinas terkait. 
Beberapa tujuan Sistem e-Proposal, antara lain: (1) menjaring sebanyak mungkin usulan-usulan dari daerah yang potensial untuk dikembangkan, mempercepat pengiriman data proposal dari seluruh Kab/Kota dan provinsi (3) memperkuat peran SKPD provinsi sebagai koordinator mekanisme perencanaan satu pintu (4) mempercepat proses penilaian proposal oleh tim pusat (5) meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengalokasian anggaran pemerintah Kab/Kota dan provinsi di seluruh Indonesia (6) mendukung upaya hemat barang persediaan (paperless) dan pengelolaan database yang lebih baik (7) mendukung percepatan Reformasi Birokrasi, sehingga usulan-usulan dari daerah akan diproses di pusat secara transparan dan akuntabel. Kebijakan perencanaan program/kegiatan Kementan selanjutnya disusun dengan proposal daerah  yang penyampaiannya tidak disusun dengan proposal fisik melainkan melalui e-proposal yang dirancang terpadu di lingkup Kementan (RKPD).
Diedit dari : http://www.pertanian.go.id/eplanning/statis-12-eproposal.html

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini