Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Senin, 01 Juni 2015

Penilaian Lomba Pemafaatan Lahan Pekarangan

Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK adalah mengunjungi dan menilai dalam lomba pemanfaatan lahan pekarangan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak ibu-ibu dalam memanfaatkan lahan yang ada, baik pekarangan maupun di sekitar rumah dengan menggunakan pot, polybag atau barang bekas, seperti : Bungkus minyak, Kaleng roti, Botol Aqua dan sejenisnya sebagai tempat/media untuk menanam.
Komoditas yang dibudidayakan, antara lain : Sayur-sayuran, tanaman obat/toga dan buah-buahan yang diharapkan dapat menopang kebutuhan sehari-hari dan atau menambah pendapatan/penghasilan untuk keluarga.
Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani” ENGGAL MAJU” menyambut dengan gembira dan  bernyanyi bersama pada saat tim juri datang.
Penilaian dilaksanakan 29 Mei 2015 di Desa Pogungjurutengah dan berhasil mewakili Kecamatan Bayan untuk ikut maju sebagai peserta lomba pada tingkat kabupaten.


Diedit dari kiriman Siti Kurniatun, SP (PPL Kecamatan Bayan), 2015

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini