Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Rabu, 05 September 2018

Penyusunan Konsep Manajemen Risiko di Lingkungan DinPPKP Kabupaten Purworejo

Pencapaian tujuan program atau kegiatan dalam Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) tidak lepas dari risiko yang mungkin terjadi sehingga akan mempengaruhi pencapaian tujuan yang diharapkan. Implementasi manajemen risiko secara baik dan terstruktur, mutlak diperlukan. Apalagi, aktivitas pelayanan masyarakat merupakan hakikat dari birokrasi, maka bila risiko tidak diantisipasi, maka pelayanan masyarakat akan terganggu.

Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DinPPKP) Kabupaten Purworejo mengadakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) Manajemen Resiko di Aula B DinPPKP Kabupaten Purworejo. Kegiatan FGD dihadiri oleh Pejabat Eselon II, III dan IV serta Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di lingkungan DinPPKP Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan paparan penilaian risiko yang sebelumnya sudah dirumuskan oleh PPTK kepada Kepala Dinas. Diharapkan tanggapan dan analisis dari Kepala Dinas maupun peserta yang hadir dalam FGD dapat dipergunakan untuk menyempurnakan penyusunan Manajemen Risiko DinPPKP Kabupaten Purworejo .

Pelaksanaan Manajemen Risiko bertujuan untuk memperbaiki kinerja OPD sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang terus meningkat. Selain itu OPD juga akan memperolah manfaat keuangan dan non-keuangan yang lebih baik, misalnya: menggunakan sumber daya lebih efisien, meningkatkan penerimaan, manajemen proyek lebih baik, mengurangi pemborosan dan penyelewengan, serta menjaga reputasi OPD. (els)



Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini