Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Jumat, 10 Maret 2017

Pelatihan Pertanian Organik


Pelatihan Budidaya Pertanian Organik yang dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2017 diikuti oleh 50 orang peserta se-Kecamatan Bayan yang diwakili oleh masing-masing ketua kelompok tani selaku pelaku usaha dan pelaku utama dari setiap desa dengan harapan setelah selesai pelatihan dapat disampaikan kepada kelompok lain maupun para anggotanya.

Hasil yang diharapkan dari pelatihan adalah petani melaksanakan budidaya pertanian secara organik atau secara alami tanpa menggunakan bahan kimia (pupuk maupun obat-obatan/pestisida). Dalam pelatihan tersebut dijelaskan bagaimana cara menjalankan budidaya pertanian organik secara umum serta tujuan dan manfaatnya serta dijelaskan pula cara budidaya tanaman pisang yang baik secara organik. Selain itu juga dijelaskan bagaimana membuat pestisida alami dengan bahan-bahan yang mudah didapat di sekitar halaman rumah dan bagaimana tujuan, fungsi dan cara penerapan/aplikasi-nya terhadap tanaman, baik itu tanaman padi, sayuran maupun hortikultura. 


Siti Kurniatun : PPL Kec. Bayan Kab. Purworejo, 2017

Kembali ke beranda

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini