Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Rabu, 24 Agustus 2016

Pelatihan Olah Ikan Untuk Warung Sekolah

Salah satu kegiatan peningkatan kemampuan kelompok pengolah dan pemasar (Poklahsar) Bidang Kelautan dan Perikanan melaksanakan pelatihan produk olahan ikan untuk pengelola warung sekolah sebanyak 30 orang peserta pada 23 - 24 Agustus 2016 di Aula Kantor PKK Kabupaten Purworejo.
Kegiatan hari pertama dibuka oleh Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan (Mukhadis, S.TP), mengucapkan terima kasih kepada peserta dan narasumber yang berkenan hadir dan semoga pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan, sehingga produk olahan ikan menjadi andalan cemilan atau jajanan untuk anak-anak sekolah dasar.
Materi dari Dinas Kesehatan, mengenai kandungan gizi pangan yang terdapat pada ikan serta keamanan pangan bahwa produk olahan ikan tidak boleh mengandung bahan berbahaya dan beracun.
Dari Kantor Ketahanan Pangan, menjelaskan pengertian ketahanan pangan secara umum dan kaitannya dengan kreativitas keluarga untuk mencukupi kebutuhan pangan melalui pemanfaatan sumberdaya alam yang ada di sekitar.
Materi Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo, menjelaskan bahwa warung sekolah adalah ruang makan kedua bagi anak-anak, sehingga pengelola warung harus menciptakan keadaan yang bersih, sehat dan aman.
Dari Seksi Perikanan Laut, menjelaskan bahan dan cara pembuatan produk ikan, antara lain : Crispy Undur-undur, Rempeyek Undur-undur, Dawet Hitam rasa Ikan Gabus dan Nugget Tales Ikan.
Pada hari kedua, kegiatan dengan diampu oleh Ketua PKK Kab. Purworejo (Ny. Roes Wardjito), praktik pengolahan Nugget Talas Ikan, Crispy Undur-undur, Rempeyek Undur-undur dan pengolahan Dawet Hitam rasa Ikan Gabus.
Penutupan kegiatan oleh Sekretaris DPPKP Kab. Purworejo (Sukusnanto, S.P).

Foto selanjutnya di sini

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini