Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Rabu, 10 Agustus 2016

Koordinasi Identifikasi Data Kambing Kaligesing

Pertemuan koordinasi identifikasi dan klasifikasi data Kambing Kaligesing (Rabu, 10 Agustus 2016) bertempat di Aula DPPKP Kabupaten Purworejo dipimpin oleh Kepala UPT Inseminasi Buatan dan Perbibitan Ternak (Dwijo Warso, S.Pt) didampingi Kepala Seksi Pengembangan Produksi (Ir. Endang Purwati), Kepala Seksi Kesehatan Hewan (Ir. Doddy Heru Prasetyo) dan staf senior Bidang Peternakan (Bapak Ruhin).
Koordinasi dimaksudkan agar hasil yang diperoleh dari kegiatan pencatatan (recording) data Kambing Kaligesing oleh pengumpul dan atau petugas pendamping desa mengenai mutasi ternak (jumlah populasi, data perkawinan, kelahiran dan kematian), identitas pemilik dan ternaknya bisa sesuai keadaan terbaru (up to date).
Peserta koordinasi terdiri dari para ketua kelompok tani/ternak dari Desa Pandanrejo, Tlogoguwo, Donorejo, Kaligono dan petugas teknis.
Kasi. Pengembangan Produksi menyampaikan hasil studi banding ke Jawa Timur dan Jawa Barat yang diikuti pengurus kelompok tani, khususnya teknologi tepat guna diharapkan dapat diaplikasikan di wilayah Purworejo.
Kasi. Kesehatan Hewan mengingatkan untuk mengurangi dan mencegah angka kematian akibat gagal melahirkan, agar diupayakan kandang dan tempat pakan yang bersih/bebas penyakit dengan menggunakan disinfektan, pemberian ransum ternak ditambah tanaman yang memiliki kandungan Vitamin C, seleksi pejantan dan indukan yang sehat, teliti dan cermat penggunaan jarum suntik yang steril serta apabila dijumpai ada serangan penyakit, diharapkan segera melapor kepada petugas setempat.

Foto selanjutnya di sini

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini