Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Selasa, 26 Januari 2016

Koordinasi Petugas Data Peternakan



Dalam rangka persiapan pengumpulan data peternakan tahun 2016 dan penyegaran materi statistik peternakan tingkat kecamatan, Dinas Pertanian Peternakan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kabupaten Purworejo mengadakan pertemuan koordinasi dengan 16 orang petugas data peternakan tingkat kecamatan yang dilaksanakan Selasa, 26 Januari 2016 bertempat di aula lantai bawah gedung utara DPPKP mulai pukul 08.30 WIB. 
Acara koordinasi dengan petugas data peternakan dibuka oleh Sekretaris DPPKP (Sukusnanto, SP), yang dalam pengarahannya disampaikan pentingnya data statistik peternakan sebagai acuan dalam penentuan kebijakan pembangunan peternakan. Petugas data peternakan sebagai ujung tombak terwujudnya data yang akurat untuk dasar perumusan rencana pembangunan khususnya dalam bidang peternakan. 
Acara selanjutnya penyegaran materi data statistik peternakan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Peternakan (Ir. Wardaya). Pengumpulan data peternakan untuk tahun 2016 tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya, yaitu terdiri dari dua jenis data triwulan dan bulanan. Data yang diambil meliputi : Data populasi ternak, pemotongan ternak, pengeluaran ternak, produksi ternak dan usaha peternakan serta potensi peternakan. Diharapkan melalui pertemuan ini para petugas akan lebih siap dalam pengumpulan data peternakan pada tahun 2016 dan tahun-tahun berikutnya.

Lihat foto selanjutnya di sini

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini