Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Selasa, 04 Agustus 2015

Kunjungan Lapang Peserta Diklat Pajale


Program dan kegiatan yang dilaksanakan untuk mencapai produksi tanaman pangan dalam mendukung swasembada pangan pada tahun 2017, antara lain : Padi, Jagung dan Kedelai. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah mengadakan kerjasama (MOU) antara Kementerian Pertanian dengan TNI berupa program/kegiatan Upaya Khusus (UPSUS) Padi Jagung Kedele (PAJALE) dengan harapan pada 2017 dapat tercapai swasembada pangan dan diharapkan impor komoditas tanaman pangan akan berkurang atau bahkan tidak ada impor, sehingga petani akan lebih diuntungkan. 
Demi terwujudnya keberhasilan program tersebut, maka para petugas pendamping dilatih terlebih dahulu, baik dari Penyuluh Pertanian Lapangan maupun aparat jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI). 
Senin, 3 Agustus 2015 di Desa Sambeng Kecamatan Bayan mendapat kunjungan lapang peseta pendidikan dan latihan (diklat) dari Balai Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPSDM) Soropadan yang pesertanya para Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI dari beberapa kabupaten/kota  sejumlah 70 orang. Tujuannya adalah untuk membandingkan dan mengaplikasikan antara teori yang telah diperoleh saat diklat dengan kondisi nyata yang telah dilaksanakan di lapangan memenggunakan cara/metode wawancara secara langsung kepada petani di areal tanaman jagung.

Sumber : Diedit dari kiriman Siti Kurniatun, SP (PPL Kecamatan Banyuurip)

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini