Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Senin, 16 Februari 2015

Nota Kesepakatan (MOU) Swasembada Pangan Purworejo



Senin, 16 Februari 2015, mulai pukul 09.30 WIB di Ruang Bagelen Kantor Bupati, berlangsung penandatanganan Nota Kesepakatan (MOU), antara Bupati dengan Komandan Kodim 0708 dan Kepala DPPKP mengenai Peningkatan Produksi Tanaman Pangan di Kabupaten Purworejo dalam rangka mendukung Program Swasembada Pangan Nasional 2017 yang dihadiri sekitar 25 orang, terdiri dari : Asisten II, Kepala Bagian Pembangunan, Perekonomian, Hukum, Pasiter Kodim 0708, Kepala Dinas Perindag, SDA ESDM,  Hutbun dan Pertanian.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Purworejo (Drs. H. Mahsun Zain, M.Ag) menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Purworejo mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0708 yang sangat peduli terhadap kebutuhan pangan dan membangun ketahanan pangan di Kabupaten Purworejo. Dalam membangun pertanian perlu adanya modernisasi, karena lahan yang semakin menyempit sementara kebutuhan pangan semakin meningkat. Semua didukung/di-backup oleh TNI dalam memberi semangat kepada petani.
Komandan Kodim 0708 Purworejo (Letkol Inf. Arry Sundoro, S.Sos) dalam sambutannya menyampaikan bahwa petani lebih berpengalaman dalam melakukan kegiatannya, anggota TNI sebagai pendamping dalam upaya peningkatan produksi tanaman pangan khususnya Padi, Jagung dan Kedelai. Khusus untuk pupuk bersubsidi agar distribusinya dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku. TNI akan ikut mengawasi dengan memerintahkan kepada seluruh jajaran anggota baik, babinsa maupun intelejen agar pupuk bersubsidi benar-benar tersalurkan kepada petani. Apabila ada yang melakukan penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi, maka akan ditindak tegas dan diprosses secara hukum. Mudah-mudahan dengan diawali MOU ini akan lebih meningkatkan produksi tanaman pangan dan bermanfaat untuk masyarakat Purworejo.
Selanjutnya Kepala DPPKP Kabupaten Purworejo (Ir. Dri Sumarno) menyampaikan bahwa dengan adanya peran serta TNI dalam upaya peningkatan produksi tanaman pangan dalam rangka mendukung swasembada pangan, diharapkan dapat memberikan contoh kepada petani dalam hal semangat dan kedisiplinan.

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini