Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Selasa, 20 Januari 2015

Gerakan Perbaikan Irigasi

Peletakan batu pertama dalam rangka Gerakan Perbaikan Irigasi Tahun Anggaran 2015 sesuai Surat Menteri Pertanian Nomor : B-147/SR.120/A/01/2015, tanggal 16 Januari 2015 yang secara resmi dicanangkan Presiden RI dan dipusatkan di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat pada pukul 11.00 WIB.
Di Kabupaten Purworejo dilaksanakan oleh Ir. Dri Sumarno selaku Kepala Dinas Pertanian Peternakan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) mewakili Bupati Purworejo didampingi Komandan Kodim 0708 yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial (Kapten Amad Kurdi) serta hadir juga pejabat Dinas Pengairan, Komandan Rayon Militer, Pejabat pemerintah wilayah kecamatan dan desa, Penyuluh Pertanian Lapangan, Anggota P3A Suko Makmur dan kelompok tani Suko Sarono Desa Sukomanah Kecamatan Purwodadi.
Kepala DPPKP Kabupaten Purworejo dalam sambutannya menjelaskan bahwa Indonesia dikenal sebagai negara gemah ripah loh jinawi yang perlu disyukuri, tetapi masih ada beberapa daerah yang masih kekurangan pangan, sehingga Presiden Joko Widodo mencanangkan Program Swasembada Pangan untuk Padi, Jagung, Kedelai pada tahun 2017 dan dalam pelaksanaannya melibatkan unsur TNI.
Upaya pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan tidak terbatas hanya dalam teknik budidaya saja, tetapi juga melalui pembangunan infrastruktur, karena target Kementerian Pertanian diharapkan ada peningkatan produksi Padi/Beras sebesar 15%.

Berita terkait : Perbaikan Jaringan Irigasi Serentak di Indonesia


Lihat foto selanjutnya, di sini

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini