Selamat Datang

Selamat datang di website resmi/subdomain Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo di http://dinppkp.purworejokab.go.id/, terima kasih.

Selasa, 26 Agustus 2014

Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah

Selamat untuk PPL Kaligesing....
Wahyudi, S.Pt, MSc, seorang penyuluh pertanian pada Dinas Pertanian Peternakan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kabupaten Purworejo berhasil menjadi juara pertama nasional Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) Inovasi Teknologi Bidang Pertanian. Lomba ini diselenggarakan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP).
“Topik penelitian inovasi teknologi fermentasi pakan hijauan untuk ternak kambing. Penelitian penilaian peternak Kambing Kaligesing terhadap teknologi dilihat dari tingkat persepsi pada segi keuntungan relatif, kompatibilitas, kompleksitas, triabilitas dan observabilitas,”
Dari tingkat persepsi, analisis korelasinya dengan karakteristik peternak. “Hasil penelitian menunjukkan peternak memiliki persepsi yang positif terhadap fermentasi pakan dan faktor lama beternak berkorelasi sangat kuat terhadap tingkat persepsi”.
Lomba itu bertujuan memberi motivasi bagi pejabat fungsional penyuluh pertanian agar dapat berkreasi menyusun karya tulis ilmiah yang baik dan benar serta bermanfaat untuk peningkatan profesionalisme. Selain itu juga memberi wadah bagi penyuluh untuk menulis hasil-hasil karyanya, pandangan dan pendapat mengenai pembangunan pertanian yang dituangkan dalam bentuk karya tulis.
Sumber : (Nar-KRJogja.com, Senin, 25 Agustus 2014)

Tidak ada komentar:

Kurs Mata Uang Hari ini